Thursday 17 August 2017

DOM'S NATIONALISM : SELAMAT ULANG TAHUN NEGERIKU KE-72




Merdeka merdeka merdeka! Selamat ulang tahun Negeri tercinta ku Ke-72 , dengan bersumber kepada Pancasila dan UUD 1945 membuat Negeri Tercintaku INDONESIA menjadi negeri yang makmur, sejahtera, dan juga tentram akan ketertiban, keamanan, serta keadilan. 

Kali ini gue akan membahas tentang "Apa saja sih yang di lakukan ataupun dirasakan pelajar saat HUT RI? Oke langsung saja :

1. IKUT LOMBA HUT RI



Untuk yang pertama pasti kita pernah dong
ngikutin yang namanya perlombaan saat HUT RI dan perlombaan itu juga bukan cuma pelajar yang bisa berpartisipasi, orang tua juga bisa karna biasanya tidak ada batasan untuk mengikuti lomba ini, dan lombanya pun bervarias seperti:

- Lomba Panjat Pinang
- Lomba Makan Kerupuk
- Lomba Balap Karung
- Lomba Tarik Tambang
- Lomba bawa kelereng dengan sendok
- Dan lain lain.

Banyak lagi deh lomba untuk merayakan ulang tahun Negri tercinta kita .


2. SIAP UPACARA PULANG/ LIBUR



Yang kedua pastinya para pelajar pernah ngikutin Upacara bendera disekolah dan setelah Upacara diperbolehlan pulang karna mengingat hari HUT RI dan juga bahkan menurut pengalaman gue pernah suatu waktu ngalamin sekolah diliburkan saat HUT RI


3. PAWAI



Kalian pernah gak ikut pawai ?Gue sering nih ikut pawai HUT RI dan seringnya sih gue pakai baju dokter dan semoga menjadi dokter beneran hehe. Pawai pada saat HUT RI memang sering dilakukan dan juga yang berpartisipasi pun gak kehitung orangnya, sebab jiwa patriotisme rakyat indonesia yang masih tetap hangat walaupun sebagian orang juga masih ada yang tak acuh akan negri yang kaya ini.


4. SELFIE



Kenapa selfie? Sebab karna dampak globalisasi yang begitu pesat membuat kebudayaan asing menjadi amat mudah diaplikasikan oleh rakyat indonesia yang terus ingin menjadi orang berpengetahuan lebih terutama pada bidang teknologi dan selfie menjadi salah satu dampak globalisasi tersebut. Dengan adanya selfie kita dapat mengabadikan momen dengan cara memotret diri sendiri dengan latar tempat yang unik, dan saat HUT RI pasti ya banyak dong seperti tempat yang di dekor untuk merayakan HUT RI dan orang juga tertarik untuk selfie dengan latar dekor tersebut.


5. DRUMBAND



Siapa diantara kalian yang pernah ikut drumband? Drumband menjadi salah salah satu komponen penting saat perayaan  , seperti pawai dan juga HUT RI . Drumband juga menjadi bagian penting agar tidak membuat sebuah perayaan menjadi "Garing" dan menjadi hiburan tersendiri bagi penikmat alunan musik yang di sajikan oleh para grub drumband yang tampil.

***

Nah mungkin sekian pembahasan kita kali ini, sebagai rakyat indonesia yang baik tentunya kita harus selalu bangga dan juga semangat dalam membela negara kita dari penjajahan dari luar. Maksud penjajahan bukan hanya perang melainkan juga "Penjajahan Moral" yang dimana saat ini moral bangsa sangat memprihatinkan disebabkan adanya dampak negatif dari globalisasi yang tidak di pilah terlebih dahulu. Jadi, semoga setelah ini bangsa kita dapat menjadi bangsa yang lebih cerdas dalam memilah dampak globalisasi yang begitu pesat. Semoga artikel ini dapat menginspirasi dan berguna.

MERDEKAAAA!!!

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...